Langkah Gesit Ketua Perempuan Tani HKTI Lumajang Selaras Dengan Derap Langkah Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim

LUMAJANG, Beritatrans9.com – Kini Perempuan Tani HKTI telah hadir di Lumajang dengan dilantiknya Dewan Pengurus Perempuan Tani HKTI Lumajang oleh Dr Lia Istifhama selaku Ketua Perempuan Tani HKTI DPP Jawa Timur.

Sabtu pagi (07/11/2020), Ketua organisasi sosial masyarakat Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (PTHKTI) DPP Jatim melantik DPK Lumajang yang diketuai Ratna Dewi S.Pd.

Acara pelantikan berlangsung di gedung PKK Kabupaten Lumajang yang beralamat di jalan AR Hakim No.10, Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Lumajang, Jawa Timur.
Acara yang berlangsung khidmat dan berjalan lancar itu dihadiri oleh Hj Musfarina Thoriqulhaq selaku Pembina Perempuan Tani DPK Lumajang.
Turut hadir pula Kapolres Lumajang dan perwakilan Kodim Lumajang, serta pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Seusainya acara pelantikannya.
Kepada media, Ketua Perempuan Tani HKTI Lumajang mengatakan, “Lumajang ini sangat potensi, hampir semua komoditi pertanian di sini ada. Jadi sebenarnya yang kita bidik adalah pasar ekspor.”, ungkap Ratna. (07/11/2020)

Dikatakan Ratna Dewi selaku Ketua Perempuan Tani HKTI DPK Lumajang, bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah guna membantu masyarakat Petani di wilayah Kabupaten Lumajang.
“Langkah awal adalah raker, rapat kerja dulu, kita tentukan program kerja apa, yang sesuai dengan AD/ART Perempuan Tani HKTI. Begitu sudah ditentukan, ada program kerja, langsung kita action.”, tegasnya.

Ratna menambahkan, “Kita bersinergi dengan Pemerintah daerah. Yang paling penting, mendasar yaitu membantu Petani ketika menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada”, terangnya.(3Q 5R)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved