Puskesmas Klenang Laksanakan Kegiatan KP ASI di Desa Tarokan Kabupaten Probolinggo

Probolinggo-Beritatrans9.com – Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar melaksanakan kegiatan KP ASI (Kelompok Pendukung Air Susu Ibu) 2020.

Kegiatan yang dilaksanan dan didukung oleh Puskesmas Klenang tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Klenang H M Iskak serta Kades Tarokan Mohammad Yadi dan ahli gizi dari puskesmas zulkifli dan narasumber dari puskesmas condong,ketua PKK Desa Tarokan serta para kader posyandu desa.

Kegiatan yang dilakukan pagi ini adalah kegiatan penyampaian peningkatan ASI exklusif.Puskesmas Klenang dalam hal ini bekerja sama dengan Desa Tarokan membentuk dan mensosialisasikan serta menrefresing kelompok pendukung ASI,jadi didalamnya ada ibu hamil,ibu menyusui,embahnya terus ada pihak terkait dari desa untuk mendukung tercapainya ASI exklusif di desa.”terang Zulkifli ahli gizi pusjesmas kepada media Rabu 04/11/2020.

Program yang dilaksanakan ditahun 2020 ini adalah program ikut PAK jadi dilaksanakan dibulan November 2020 jadi satu tahun ini direfresing lagi dibulan November ini.” lengkapnya.

Kepala Desa Tarokan Mohammad Yadi merasa berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam hal ini Puskesmas Klenang yang sudah melaksanakan kegiatan KP ASI didesa Tarokan.,
” saya berharap semoga diDesa Tarokan ini mencapaian dan peningkatan ASI exklusif bisa tercapai dengan adanya KP ASI.sehingga para ibu hamil dan menyusui diDesa Tarokan ini semakin paham dan mengerti kalau ASI itu sangatlah baik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.semakin sadar akan pentingnya ASI exklusif.sehingga tidak terjadi lagi di Desa Tarokan ini angka kematian bayi yang tinggi.sehingga warga saya sehat dan sejahtera ,”terangnya kepada media Jumat 06/11/2020. (Eko)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved