Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung Launching Taman Posyandu dan Kawasan Anak Tangguh

WhatsApp Image 2020-07-22 at 22.21.43
TULUNGAGUNG, Beritatrans9.com -  Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah persebaran Covid-19, Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung melaunching Taman Posyandu Tangguh dan Kawasan Anak Tangguh di desa Pelem kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung.

Peresmian ditandai dengan peluncuran balon keudara oleh Bupati Drs Maryoto Birowo, MM, disaksikan Kapolres AKBP Pol Eva Guna Pandia dan Dandim 0807 Letkol Inf Wildan Bahtiar. Dalam rangkaian balon tersebut nampak tertulis Taman Posyandu Tangguh.

“Dengan dilaunching Taman Posyandu Tangguh dan Kawasan anak tangguh ini, diharapkan masyarakat bisa disiplin dalam penerapan kesehatan guna memutus pandemi Covid-19,” kata Bupati Maryoto Birowo kepada mediatrans9, Rabu (22/7/2020) Pagi.

Maryoto menuturkan dalam menyambut AKB ini pihaknya telah melakukan dua hal terkait pandemi Covid-19, pertama bidang penanganan klinik sehingga kita berupaya melakukan tracing dan trading mencari masyarakat terpapar Covid-19 dan kedua bidang sosial ekonomi dengan cara mengecek ke lapangan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulilah dengan melakukan tracing tersebut dari pasien sejumlah  241 orang terpapar Covid-19, 257 pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Menurutnya, walaupun sudah memasuki zona kuning pihaknya tetap melakukan tracing bilamana menerima laporan masyarakat dengan indikasi terpapar Covid-19.

“Benar, apabila kecurigaan kita melihat masyarakat adanya indikasi gejala seperti batuk, demam, dan mual , pihaknya akan melakukan rapid test sekaligus dilaksanakan swab,” ujar Maryoto.

Maryoto kembali menegaskan bahwa saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 memperkuat penanganan bidang klinik kesehatan dan sosial ekonomi dan regulasi terkait pekerjaan, tanaman dan perdagangan kesemuanya ini telah dilakukan pengecekan.

“Kita fokuskan saat ini untuk pemulihan ekonomi masyarakat, jika nanti Covid-19 sudah berakhir anggaran lebih akan dikembalikan  pada masing-masing,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Tulungagung AKBP Pol Eva Guna Pandia, S.I.K, M.H, M.M bahwa bersama Tiga Pilar Kabupaten melaunching Taman Posyandu tangguh dan Kawasan Anak tangguh didesa Pelem kecamatan Campurdarat.

“Dengan melaunching Taman Posyandu Tangguh dan Kawasan Anak Tangguh ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah bahwa anak anak ini adalah tulangpunggung bangsa, sedini mungkin mereka ini harus kita jaga dari segi kesehatan dan pendidikan dan kita bina serta memberikan edukasi dengan harapan untuk mewujudkan generasi Emas ditahun 2045,” kata Pandia.

Reporter : Ferry

(Visited 2 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved