Blusukan ke Pasar Gondang, Kapolres Tulungagung Bagikan Masker Gratis & Sosialisasi AKB

IMG-20200721-WA0074

TULUNGAGUNG, Beritatrans 9.com – Kapolres Tulungagung AKBP Pol Eva Guna Pandia, S.I.K, M.H, M.M melaksanakan kegiatan membagikan masker kain sekaligus sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada masyarakat di area Pasar Gondang kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Tulungagung Kompol Pol Yoghi Hadisetyawan, S.I.K, M.I.K bersama Pejabat utama (PJU) Polres Tulungagung. Kedatanganya disambut jajaran Forkopimca kecamatan Gondang dan Kepala desa Gondang dan perangkatnya.

Kapolres Tulungagung EG Pandia menyampaikan giat membagikan masker kain di Pasar Gondang ini guna mencegah persebaran Covid-19 sekaligus memberikan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat.

“Bersama TNI-Polri melaksanakan sidak ke pasar Gondang sekaligus membagikan masker kain pada masyarakat yang belum menggunakan masker,” ujar AKBP Pandia langsung dilokasi, Selasa (21/7/2020) Pagi.

Menurut Perwira dua melati dipundak ini menuturkan bahwa penerapan protokoler kesehatan masyarakat desa Gondang sudah cukup baik dan mayoritas sudah menggunakan masker.

“Seperti kita lihat dipasar Gondang ini sebagian besar pedagang tingkat kesadaran melaksanakan penerapan protokoler kesehatan sudah berjalan baik, adapun masih ada satu atau dua pedagang belum menggunakan masker kita memberikannya secara gratis,” tuturnya.

Selanjutnya, Pandia menambahkan nantinya Gugus Tugas bersama Tiga Pilar Kabupaten akan memberikan edukasi dan sosialisasi AKB di kecamatan dan desa-desa sekaligus membagikan masker gratis.

“Setiap hari kita akan membagikan masker kain secara gratis bersinergi dengan Tiga Pilar Kabupaten entah itu dari Polres, Kodim ataupun Pemerintah kabupaten (Pemkab),” tambahnya.

Lebih lanjut, Pandia memaparkan bahwa sekarang jumlah pasien positip dari 241 dan pasien sembuh 236.

Semua ini berkat kolaborasi Tiga Pilar Kabupaten sangat baik dan juga penanganan treatmen dari pihak Rumah sakit dr.Iskak juga sinergitas bersama TNI dan Tagana di Rusunawa.Terlebih, sesuai instruksi Kapolda Jawa Timur melalui program Kampung tangguh semeru dan Disiplin adalah Vaksin semua bekerja sesuai harapan.

“Tulungagung sebagai pilot project untuk kabupaten lain di Jawa Timur karena prosentase tingkat kesembuhan pasien terpapar Covid-19 paling tinggi diantara kota/kabupaten di Jawa Timur,” paparnya.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini menegaskan tingkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokoler kesehatan berkisar angka 80%-85% termasuk penerapan jam malam. Sekarang ini Tulungagung bukan untuk memutus persebaran Covid-19 tetapi guna mencegah dan menanggulangi persebaran Covid-19.

“Gugus tugas Kabupaten Tulungagung masih bekerja serta Perda (Peraturan daerah) untuk jam malam masih berlaku dan belum dicabut. Paling penting tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk melaksanakan AKB,” tandasnya.

Seperti diketahui, selain membagikan masker kain gratis, Kapolres Tulungagung EG Pandia berkesempatan memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu pedagang di pasar Gondang kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

Reporter : Ferry

(Visited 5 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved