Bermodal Pengalaman, Kepala Desa Mangliawan Majukan Desanya

IMG_20200701_125303
MALANG, Beritatrans9.com – Desa Mangliawan Suprapto saat di wawancarai menjelaskan,bahwa ia di desanya di kenal dengan”Kepala Adat Keris”.Selasa(30/6/2020)

Kades Suprapto pernah bekerja di pemasaran di bagian marketing selama delapan tahun dan pernah menjabat menjadi humas Lyra Wilayah Pakis dan pernah menjadi Wartawan Suara Indonesia selama dua tahun.

Saya akan berusaha bagai mana saya memasarkan desa saya yang menjadi produk unggulan saya jual mahal.

Dan untuk kesejahteraan desanya Suprapto juga berusaha mencari bantuan ke PT, Perusahaan yang ada di desanya.pertama untuk satu wilayah mendapatkan 80 paket, lalu untuk wilayah selanjutnya mendapat 250 paket sembako di tambah lg untuk wilayah berikutnya mendapat 250 paket sembako yang harganya sekitar Rp.150.000.

Bantuan tersebut di berikan untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari provinsi maupun pemerintah kabupaten ia langsung turun ke lapangan.

Desa Mangliawan terbesar nomor dua sekabupaten malang,karena ada 22 Rw,karena wilayah sulfat selatan sebagian masuk kota malang yang sebelah utara masuk wilayah desa mangliawan.

80% warga kota ambil sumber dari desa mangliawan. Kades Suprapto juga memimpin HIPAM selama 30 tahun.

Di desa mangliawan ada warganya yang terkena covid-19, yang satu langsung di bawa ke RS Kelajen dan keluarganya di periksa semua hasilnya negatif tapi mereka tetap di karantina mandiri di rumah selama 14 hari dan mereka mendapat bantuan sembako setiap hari dari desa.

Dan yang satunya di RS kota malang,keluarganya semuanya di periksa hasil nya negatif merekapun hanya di karantina mandiri di rumah dan mereka mendapat bantuan dari desa.

Penyemprotan di laksanakan setiap minggu yang di laksanakan para PKL dari Universitas Malang(UM) selama dua minggu.

Desa mangliawan juga Kampung Tangguh Semeru di desa mangliawan .

Desa mangliawan pun mendapat julukan”Bakso Bakar” yang singkatan Kampung Tangguh Semeru Desa Mangliawan.nama tersebut di berikan dari samsat karangploso.(aang)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved