Ribuan Masyarakat Pacitan Cairkan Bantuan Sosial Tunai (BST)

IMG-20200515-WA0017
Trans 9, Pacitan.

Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat Pacitan yang terdampak pandemi Covid 19 tahap pertama, Rabu (13/05/2020) mulai cair.
Ribuan penerima manfaat mulai meng antri dari pagi di kantor POS untuk mendapatkan bantuan tunai program Kementerian Sosial (Kemensos) RI itu.

Masyarakat kabupaten Pacitan yang sudah dapat mencairkan BST tahap pertama sebanyak 9.475 dari total calon penerima sebanyak 22.473.
Masing masing akan menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan. “Hari ini kita salurkan, semoga 1 sampai 2 hari dapat selesai, kata Bupati Indartato, saat memantau pelaksanaan pencairan BST di kantor POS.

Bupati berharap bantuan ini tepat sasaran karena sudah melalui proses verifikasi yang panjang ditingkat desa/kelurahan. Ditengah pandemi seperti ini, masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan. “Manfaatkan bantuan sebaik baiknya untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarga” ungkap Bupati.

Penerima bantuan sosial tunai berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) dan bukan penerima bantuan sosial lain. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT). Untuk itu, jika masih ada masyarakat yang tidak masuk dalam data, bupati minta untuk melapor ke pemerintah desa/kelurahan tuturnya. (Ttk).

(Visited 10 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved