Rapat Paripurna DPRD Kab.Blitar

IMG-20200406-WA0010
Blitar,Beritatrans”9.com- Penyampaian Pandangan Umum Fraksi – Fraksi Atas Penjelasan Bupati Blitar Terhadap Rancangan Perda – Usulan Eksekutif

Pada hari selasa tanggal, 11- Februari -2020 Bertempat di Gedung Graha Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Blitar.
Rapat paripurna kembali digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Blitar, Tentang penyampaian pandangan umum Fraksi – Fraksi atas penjelasan Bupati Blitar terhadap Raperda usulan Eksekutif.

Dalam kesempatan tersebut rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabuoaten Blitar Suwito dan dihadiri oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Wakil Bupati Blitar Marhainis ,UW Forkopinda para Kepala OPD , SKPD Kabupaten Blitar.

Dalam pandangan masing – masing Fraksi menyampaikan beberapa permasalahan di Kabupaten Blitar yang hingga kini madih menjadi perhatian dan menjadi catatan – catatan yang harus diperhatikan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar.

Misalnya Partai PKB menyoroti tentang NJOP yang sangat perlu untuk dirasionalisasikan, Juga mengenai permasalahan lingkungan.
Seperti masih maraknya penambangan liar Galian C , yang mana pemerintah perlu melakukan penataan, sehingga didapat manfaat bagi masyarakat dan tidak menimbulkan dampak yang merugikan masyarakat luas.

Pemerintah diharapkan memperhatikan dan menangani berbagai permasalahan serta melakukan pembenahan – pembenahan di lapangan.
Permasalahan yang timbul dan menjadi sorotan nasional adalah dampak Limbah dari peternakan susu Green Field yang berada di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, dengan dampak pencemaran lingkungan.
Sementara itu Bupati Blitar Rijanto pada awak Media ” mengatakan semua yang telah di sampaikan dalam pandangan Fraksi – Fraksi dan Catatan – catatan akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.
Terkait dengan Limbah PT. Green Field Indonesia , bila tidak ada yang sesuai akan di tegur katanya ”
Hal itu sesuai dengan mekanisme yang ada, sedangkan saat ini masih dalam proses penyelesaian.

Menurut Bupati Blitar, Sebenarnya pihaknya sudah melakukan pemvenahan – pembenahan, namun semua itu batas proses dan kerja sama yang bagus dari semua pihak .” pungkasnya (Hery / adv)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved