Sekda Bondowoso Sebut Ada 16 Proyek Diduga Bermasalah

IMG_20191125_065349

Bondowoso,beritatrans9.com-             Pasalnya bahwa ada sekitar 16 proyek di  duga bermasalah ucap Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah, Sekda tak menyebut secara terinci proyek-proyek tersebut.

Pastikan Tak Bermain Proyek di Bondowoso,
“Menurut saya, di kota kecil seperti ini proyeknya harus berkualitas,” kata Sekda saat dikonfirmasi. Meski begitu, Sekda tak akan gegabah dengan memberikan sanksi hukum. Namun akan dilakukan pembinaan.
“Saya panggil CV-nya, saya panggil Pimpronya. Tolong perbaiki sesuai dengan spesifikasi,” imbau mantan ASN Kabupaten Situbondo ini.
Kemudian selanjutnya, Sekda juga akan memberikan pembinaan mental mereka. Mereka kata dia, harus bekerja dengan baik di Kabupaten Bondowoso.
“Kalau tidak bisa, saya akan minta BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), agar memeriksa dengan baik,” sambung pria kelahiran asli Bondowoso ini.
Dijelaskannya juga, bahwa data sekitar 16 proyek diduga bermasalah tersebut, berdasarkan data dari Inspektorat.
Jika memang ditemukan, lanjut dia, maka pihaknya akan melakukan verifikasi, termasuk melibatkan Dinas terkait. “Itu sudah saya lakukan. Contoh, ketika ada satu kasus kemarin. Saya bilang, jangan diskusi. Tunjukkan persoalan dan bagaimana solusinya,” paparnya.
Pertama, tentu menyelesaikannya dengan regulasi. Kedua, dengan pembinaan. Yakni harus benar dalam bekerja dan hiduplah dengan cara wajar. Kalau sudah tidak bisa, maka menggunakan cara ketiga yakni sanksi.
“Makanya BPK nanti (yang tangani) kalau teman-teman di proyek masih membandel,” tegas Sekda Bondowoso ini. (Kir,m)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved