Tasyakuran Akreditasi B Fakultas Hukum Universitas Mayjen Sungkono

IMG_20190629_142023

Mojokerto,Trans9- Setelah menjalani Asesmen yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) terhadap Program Study Ilmu Hukum pada program S1 Universitas Mayjen Sungkono (15/3/2019), maka Fakultas Hukum Universitas Mayjen Sungkono dinyatakan LULUS dan Layak menyandang Akreditasi B.
Bersamaan dengan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah,Mahasiswa Fakultas Hukum melaksanakan Tasyakuran Akreditasi sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di Aula Universitas, Rabu (19/6/2019) pukul 19.00 WIB.
Dalam sambutannya Dr.H.Hery Setiawan,S.H,M.Si (Rektor Universitas Mayjen Sungkono) mengatakan,”rekomendasi peningkatan universitas harus didukung oleh Dosen tetapnya itu harus juga seimbang rasionya, disamping keseimbangan kwalitas. Untuk itu peningkatan mutu baik Dosen maupun Mahasiswa,ini sangat direkomendasikan. Dan bilamana ini tidak bisa dilakukan oleh kita semua,tidak menjaga atau mewujudkan rekomendasi dari Asesor maka kita akan kembali pada sejarah yang lama,”ucapnya.
“Untuk itu mohon perhatian bagi para pimpinan Fakultas untuk bisa menjaga rekomendasi dari BAN Komite ini.Dan sesuai apa yang sudah di sampaikan oleh bpk ketua Yayasan, dengan Akreditasi B ini tentunya kita berkeinginan membuka S2 Ilmu Hukum, cuma persyaratannya memiliki Dosen tetap lima.Dan saudara-saudara Fakultas hukum juga harus berbangga bahwa masadepan Fakultas Hukum ini sangat membanggakan,bisa diliat dari tingkat sosial Lowyer itu tidak ada yang dibawah, bisa dilihat semua Lowyer tingkat ekonominya lebih bagus,karena semua instansi membutuhkan Sarjana Hukum,untuk itu tingkatkan terus kwalitas kaji terus ilmu ini supaya saudara-saudara bisa masuk pangsa kerja dan kuasai bahasa asing,”imbuhnya.
Dekan Fakultas Hukum Mashudy Hermawan,S.H,M.Pd.I,M.Ag menambahkan,”Meraih Akreditasi B itu tidak semudah membalikkan tangan, tapi ini adalah hasil kerjasama antara Dekan beserta seluruh jajarannya,perlu anda ketahui bahwa untuk meyakinkan Asesor saya tidak BORANG (bondo ngarang) tetapi saya itu ibarat membuat suatu gugatan di MK dimana bukti itu harus terlampir,ketika di tanya buktinya seperti adanya Jurnal,buku ajar dan sebagainya,Dan juga harus ada Surat Pendamping Ijasah itu adalah ciri khas dari pada kurikulum KKNI,kemudia kerjasama-kerjasama karena manusia itu adalah Zoon Politikon (makhluk manusia yang menghendaki hidup bermasyarakat),mulai saat ini kita harus menjaga dan meningkatkan kwalitas baik Dosen dan Mahasiswa,”jelasnya.
Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Yayasan dan semua Dosen Fakultas Hukum, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan (Hendro Suwono,S,H,M.H).

Acara Tasyakuran dan Halal Bihalal berlangsung dengan meriah sebagai acara penutup foto bersama dan hiburan.(Ek)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved