KRIMINAL SUKSES JERAT KORUPTOR, KANTOR KEJARI SIDOARJO BANJIR KARANGAN BUNGA

sid 4

 

 

 

 

 

 

 

Sukses ungkap kasus korupsi, karangan bunga banjiri Kantor Kejari Sidoarjo.

SIDOARJO, BERITA TRANS9 - Pemandangan berbeda terlihat dihalaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo yang dipenuhi dengan karangan bunga berisi dukungan dan apresiasi atas pengusutan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Sidoarjo,

HM. Sunarto, SH, MH Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo mengaku terkejut ketika mengetahui ada banyak karangan dihalaman kantornya yang dikirim oleh berbagai elemen masyarakat tersebut.

Ia juga mengaku tidak mengenal dengan para pengirim karangan bunga yang berisi dukungan dan apresiasi terhadap kinerjanya selama ini.

“Kalau IKA PMII saya tahu, kapan hari saya hadir dan menjadi narasumber diacaranya teman-teman tersebut,” katanya.

Meskipun mengaku tidak mengenal dengan para pengirim karangan bunga tersebut, namun dukungan dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo itu semakin memberikan motivasi kepada Kejari Sidoarjo dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Kami hanya menjalankan tugas saja, pemberantasan korupsi memang tugas seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Fatikhul Faizun Direktur Pusat Studi Advokasi dan Kebijakan Publik (Pusaka) yang menjadi salah satu pengirim karangan bunga, mengungkapkan bahwa karangan bunga itu sebagai bentuk apresiasi dan support kepada Kejari Sidoarjo dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Selain itu, karangan bunga tersebut sebagai bentuk harapan dari masyarakat Sidoarjo agar Kejari Sidoarjo terus konsisten dalam melakukan pemberantasan korupsi di Kabupaten Sidoarjo.

“Sebagai bagian dari warga Sidoarjo, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras Kajari Sidoarjo. Karena satu persatu koruptor telah ditangkap dan diproses secara hukum,” ungkapnya.

Hal senada juga disampikan oleh Imam Safi’i Sekretaris Sidoarjo bahwa pengiriman karangan bunga tersebut adalah bentuk kepedulian rakyat Sidoarjo terhadap pengungkapan kasus-kasus korupsi di bumi Delta ini.

Karena menurut ini Imam Safi’i hanya dibawah kepemimpinan HM. Sunarto, Kejari Sidoarjo telah melakukan pengungkapan kasus-kasus korupsi dan menangkap para pelakunya.

“Maka sudah sepantasnya, kami sebagai warga Sidoarjo memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Kajari Sidoarjo yang telah berani menangkap dan memenjarakan para koruptor di Sidoarjo,” sampainya.

Berdasarkan pantauan dilapangan bahwa puluhan karangan bunga itu, diantaranya dikirim oleh Pusaka, Sidoarjo Forum, AMPI, Rumah Bhineka,  Masyarakat Anti Korupsi, GPAN Sidoarjo, Gus Durian, IKA PMII, InFrame Sidoarjo, Sidoarjo Coruption Watch, DPD LIRA, PMII, Payung Hitam , Kompag dan Fanani. (ads)

(Visited 86 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved