KRIMINAL PULUHAN PELAJAR TERJARING OPERASI PATUH SEMERU 2017

sid 3

 

 

 

 

Anggota Lantas Polsek Porong saat melakukan Operasi Patuh Semeru 2017 kepada para pelajar yang membawa kendaraan bermotor.

SIDOARJO, BERITA TRANS9 - Puluhan pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor dan melintas jalan raya Bhayangkara-Porong terjaring Operasi Patuh Semeru 2017 anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) Polsek Porong, Rabu

AKP Sunardi Kanit Lantas Polsek Porong mengatakan bahwa operasi dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemanan, ketertiban, kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

“Ada 40 unit kendaraan bermotor roda dua yang terjaring dalam razia kali ini,” katanya.

Sebagian besar yang terjaring razia dalam Operasi Patuh Semeru 2017 kali ini adalah para pelajar, namun demikian para petugas tetap melakukan tindakan tegas dengan melakukan tilang kepada para pelajar yang melanggar lalu lintas.

Mereka ditilang karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), tidak ada spion, tidak memakai helm, tidak membawa Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK), knalpot brong dan protolan.

Selain melakukan tindakan tegas di jalan raya, anggota Lantas Polsek Porong juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun pendekatan kepada masyarakat agar para pelajar yang masih dibawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor saat ke sekolah.

“Pelanggaran dan angka kecelakaan tertinggi didominasi oleh pelajar atau usia dibawah umur,” ucapnya.

Ia berharap bahwa dengan tindakan tegas yang berupa tilang bisa menimbulkan efek jera sehingga para pelajar tersebut tidak lagi mengendarai kendaraan bermotor karena bisa membahayakan orang lain atau dirinya sendiri.

Selain itu, ia juga adanya peran serta dari orang tua dan guru untuk melakukan pelarangan pada para pelajar agar tidak membawa kendaraan bermotor saat ke sekolah karena belum cukup umur.

“Sedangkan sepeda motor protolan, kami bawa dan diamankan di Polsek Porong sambil menunggu proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (adi.s)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved