Hasil Reses Anggota DPRD Bulungan Tiga Desa Usul Peralatan Pertanian

b7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TANJUNG SELOR, BERITA TRANS9

Agenda reses yang telah dilaksanakan anggota DPRD Bulungan, Elia Djalung ke Desa Long Lian, Long Buang dan Long Telenju, Kecamatan Peso, beberapa waktu lalu, menampung beberapa aspirasi masyarakat setempat.

Di tiga desa tersebut, masyarakat sangat membutuhkan air bersih serta kebutuhan dasar lain seperti, kesehatan, pendidikan dan bantuan peralatan pertanian, nelayan dan peternakan.

Dikatakan Elia, khususnya untuk peralatan pertanian, petani ingin diperlakukan sama dengan masyarakat yang berada di wilayah lain. “Hal yang mendasar petani menginginkan adanya bantuan alat pertanian. Karena saat ini peralatan sangat terbatas,” ujarnya, beberapa hari lalu.

Namun, dengan keterbatasan anggaran yang mengalami defisit sehingga hal itu sulit terealisasi. Upaya yang diberikan kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman terkait anggaran tersebut.

Meskipun demikian, lanjut Elia, pihaknya selalu berikan dukungan agar para petani yang belum mendapatkan bantuan bisa tetap beraktivitas dengan situasi yang ada. “Jangan karena belum menerima bantuan, surut niat hati untuk beraktivitas,” pintanya.

Elia Djalung

Para petani tahun ini banyak mengeluhkan karena gagal panen, dikarenakan pada musim tanam tahun lalu mengalami kemarau yang cukup panjang. (IW)

 

 

 

(Visited 32 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved