BAKESBANGPOL TULUNGAGUNG ADAKAN SOSIALISASI NARKOBA

99 2

 

 

 

 

 

 

TULUNGAGUNG, BERITA TRANS9                                                                                                     Sosialisai Pembinaan dan Penyuluhan yang diadakan oleh Bakesbangpol  tentang narkoba di gedung pertemuan STKIP PGRI setempat, Senin (20/2). di ikuti oleh ratusan siswa SMK PGRI Tulungagung dj Hadiri pula Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferydjon, Kasat Narkoba AKP Siswanto SH dan dihadiri oleh  BNN Tulungagung Tulungagung yang diwakili oleh Drs. Tri Arif Praharanto, S.Kom., M.M.

Kepala BakesbangpolTulungagung Rudi Kristianto, SE., MM., melalui Kabid Kewaspadaan dan Budaya Politik, Drs. Supar kepada wartawan trans 9 mengatakan, bahwa hal itu dilakukan untuk menyikapi dan menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar yang kian hari kian mengkhawatirkan.

“Tujuan kami mengadakan sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) agar para siswa mengetahui  tentang bahaya narkoba baik dari segi kesehatan dan dari segi hukum bagi para penggunanya,” ungkap Supar.

Hal senada juga di terangkan Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferydjon ketika memberi arahan di hadapan para pelajar SMK PGRI 3  Tulungagung.

“Kami tekankan agar para siswa lebih memahami tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ataupun obat-obatan kesehatan yang banyak disalah gunakan berikut sangsi dan hukumannya sesuai UU NARKOTIKA NO.35 TAHUN 2009,”tegasnya.

 

Kapolres  mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba ini dilakukan khususnya ke sekolah-sekolah baik tingkat SMA maupun tingkat SMP, dengan maksud untuk antisipasi dan meminalisir peredaran Narkoba maupun pemakaian di kalangan para pelajar.

Pihaknya juga berharap agar semua siswa di Tulungagung menjauhi obat-obatan terlarang tersebut.(hasym/danu)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved