RSUD Dr. SOEGIRI LULUS “PARIPURNA” AKREDITASI KARS 2012

98 4

Foto bersama Bupati Lamongan bersama Direktur Dr. Soegiri Lamongan, dr. Yuliarto Dwi Martono, M.Kes dan karyawan rumah sakit.

 

 

 

 

 

 

LAMONGAN, BERITA TRANS9

RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dr. Soegiri Lamongan kini semakin baik, pasca menerima Sertifikat  Akreditasi lulus paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sertifikasi akreditasi tersebut diserah terimakan langsung oleh ketua KARS Dr. SUTOTO, M.Kes kepada Direktur RSUD Dr. Soegiri Dr. Yuliarto Dwi Martono, M.Kes, bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun ke-3 Perkumpulan Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Senin (16/1) di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

“Lolos Akreditisi paripurna ini berarti tingkat akreditasi RSUD Dr. Soegiri sudah setara dengan rumah sakit bintang lima”. Ujar Yuliarto usai menerima sertifikat akreditasi ini.

Yuliarto kemudian mengucap rasa syukur serta menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran RSUD Dr. Soegiri. “Alhamdulillah, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi semua teman yang telah berjuang untuk keberhasilan kita semuanya, Ini adalah moment yang sangat kami tunggu dan sekaligus membanggakan buat  karyawan kami RSUD Dr. Soegiri Lamongan untuk dapat lulus ini , perlu perjuangan dan usaha keras dari semuanya mulai Pemda sebagai pemilik Aset dan jajaran , Keperawatan, Tim Dokter, Penunjang medis mulai Administrasi, Ahli gizi, Rehab Medis, Analis, IPS, IPL, IBS, Sekuriti serta karyawan RSUD Dr. Soegiri Lamongan sehingga akreditasi paripurna bisa kita raih” ucapnya

98 copy 4

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, Yuliarto juga menyampaikan penghargaan kepada pejabat Struktural/Fungsional dan Pemkab Lamongan selaku pemilik RSUD Dr. Soegiri Lamongan atas segala dukungan yang diberikan. “Kepada Bupati Lamongan  kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatian, dukungan dan bimbingannya selama ini.” Ujarnya.

Sebelum penerimaan hasil sertifikasi akreditasi, kami segenap Keluarga besar  RSUD Dr. Soegiri Lamongan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Penilaian pada 13 -15 Desember 2016 lalu  diantaranya dari.”Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien dalam bentuk akreditasi dimana semua aspek yang menunjang dibidang mutu dan pelayanan pasien dengan berpusat pada keselamatan pasien .” bebernya

Masih menurut keterangan direktur RSUD Dr. soegiri .” yang kami ikuti mulai memberikan identitas pasien, lewat komunikasi yang efektif, tepat dan cermat dalam pemberian obat ke pasien, diikuti tepat pasien, tepat prosedur, tepat lokasi operasi, mencegah infeksi, serta mencegah cidera atau resiko pasien jatuh dari area perawatan. Begitu pula dengan sistem penunjang yang selalu melengkapi pelayanan serta sistem pelaporan serta pencatatan dan kelengkapan dokumen juga tidak luput dari penilaian, termasuk kegiatan dengan administrasi didalam sistem rumah sakit, sistem alarm / tanda bahaya jika terjadi kejadian massal termasuk bagaimana menggunakan APAR, cara mengaktifkan tanda bahaya kebakaran, bencana alam, penculikan bayi, serta pertolongan terhadap gawat darurat dimana tim yang bernama ‘ Code Blue ‘ selalu siap 24 jam.”penjelasannya dalam nilai perolehan poin.

Direktur RSUD Dr. Soegiri menambahkan, jika diperlukan akan siap melayani. Semua itu mendapat penilaian termasuk para staf rumah sakit mulai dari Perawat, Dokter, ahli Gizi, Apoteker, Analis juga mendapatkan perhatian termasuk kredensial bagi para pemberi pelayanan,termasuk bagaimana rumah sakit membekali para stafnya lewat diklat/seminar yang selalu di selenggarakan secara berkala dan merata. Tidak ketinggalan pula upaya rumah sakit mempromosikan diri secara luas lewat media ,media digital serta manual.

Dan di akhir penilaian kami mendapatkan sebuah tantangan yang menurut kami adalah sebuah masukan/kritikan yang membangun buat langkah kedepan dalam membawa sebuah rumah sakit baik lebih baik dengan adanya SERTIFIKASI PARIPURNA .

Paripurna Bintang 5 ini, sebuah kebanggaan kami, ya..inilah bintang lima buat RSUD Dr. Soegiri kebanggaan Pemerintah Kabupaten Lamongan karena masyarakat lamongan khususnya akan mendapatkan keselamatan pasien, tanpa mengabaikan aspek sosial.

Diiringi dengan sangat antusiasnya ucapan yess..Lulus Paripurna, semangat, dan terus belajar dan belajar maka inilah tantangan dimasa yang akan datang kami mempertahankan.Mutu Pelayaan dan Selalu Berorientasi Pada Keselamatan Pasien, dengan dukungan Manangement dan para Leader dilapangan serta kerjasama tim yang ada digarda depan pelayaan ..RSUD Dr. Soegiri  bisa ‘PARIPURNA AKREDITASI’ YESSSS.(adv/rdi)

 

 

 

(Visited 79 times, 1 visits today)

Photo Gallery

© 2013 BeritaTrans9.com All rights reserved